5 TV Series Baru yang Wajib Ditonton di Awal Tahun 2017

Kebiasaan binge watching yang sering kita lakukan itu berdampak negatif. Salah satu dampak negatif utama dari binge watching adalah: series atau season-nya tamat. Season berikutnya? Harus nunggu tahun depan.

Karenanya, kita (termasuk saya juga) akan merasa hampa, kosong, penasaran sama kelanjutan kisahnya. Kalau series-nya tamat dan gak ditonton secara maraton, lalu banyak waktu yang ada digunakan untuk apa? Ngerjain kerjaan kantor? Nyari kerja sambilan? Menulis dan jadi produktif sampai bisa dapat uang tambahan? Bantu-bantu beresin rumah?

Well, Iya sih. Harusnya begitu.

Tapi, sebagai seorang procrastinator sejati, tentu saja saya menemukan langkah tepat untuk mengisi waktu luang: nyari series baru lagi.

Memasuki tahun 2017 ini, ada beberapa TV series baru yang saya ikuti. Ada yang bagus dan menjanjikan, sisanya… meh. Series-series ini adalah serial baru dalam artian masih berlangsung atau sudah selesai season pertamanya.

Nah, untuk kalian yang ingin menonton series baru yang oke banget di semester pertama tahun 2017, ini rekomendasi saya:

Brockmire

brockmiremain.0

Series pertama yang saya rekomendasikan adalah Brockmire. Episode pertama Brockmire tayang pada 5 April 2017. Baru memang. Dan sampai tulisan ini terbit, Brockmire baru punya 5 episode.

Brockmire bercerita tentang seorang komentator liga baseball terkenal di Amerika Serikat. suatu hari, dalam suatu pertandingan, didengar oleh seluruh penonton, ia curcol soal istrinya yang selingkuh dan punya kelainan sex, sambil tetap mengomentari pertandingan. Long story short, kejadian memalukan itu membuat kariernya terjun bebas, ia angkat kaki dari AS; keliling dunia, mencari hidupnya lagi. Sampai akhirnya, sepuluh tahun kemudian, ia diminta untuk datang ke sebuah kota kecil di AS, untuk kembali menjadi komentator baseball.

Dua hal yang saya nikmati dari series ini, akting dan suara dari Hank Azaria. Kalian harus lihat dan dengar sendiri. I love it. Selain itu, ceritanya juga selalu berhasil memancing tawa. Walaupun sebenarnya, saya juga gak ngerti-ngerti amat soal baseball.

3o7bu0bNo6YSaeO35K
Brockmire. Original Network: IFC Genre: Comedy Starring: Hank Azaria, Amanda Peet, Tyrel Jackson Williams.

Feud: Bette and Joan

feud_105_0293r

Here’s a tip: Saat ada series yang dibuat Ryan Murphy, tonton!

Ryan Murphy ini memang kreator series yang oke banget. I’m a big fan. Mulai dari Nip/Tuck sampai American Horror Story. Dari Popular sampai American Crime Story. Man, tonton lah.

Kali ini dia datang dengan antalogi Feud; yang season pertamanya mengangkat kisah soal perseteruan antara dua legenda Hollywood Bette Davis dan Joan Crawford saat membuat film What Ever Happened to Baby Jane? tahun 1962.

Well, bukan hanya karena dibuat Ryan Murphy, alasan saya merekomendasikan series ini adalah karena adanya nama Jessica Lange dan Susan Sarandon. Cobalah tonton, dan lihat sendiri bagaimana series ini akan mendominasi Emmy Awards 2017 nanti. Prediksi saya sih.

Di season 2 nanti, Feud akan mengangkat kisah Putri Diana dan Pangeran Charles. Rencananya tayang tahun 2018.

3o7buaEMqJEeeuzH7q
Feud: Bette and Joan. Original Network: FX Genre: Anthology Drama Starring: Jessica Lange, Susan Sarandon, Judy Davis, Jackie Hoffman, Alfred Molina, Stanley Tucci.

Big Little Lies

tumblr_olnqy38y5k1rzt03ao6_1280

Big Little Lies ini cocoknya ditonton oleh para mamah muda. Karena mahmud akan lebih relate sama ceritanya yang mengangkat perseteruan mamah-mamah di sekolah anaknya, sampai-sampai drama itu memakan korban jiwa.

Well, walau begitu, saya senang nonton series ini karena dua hal: ceritanya dan sinematografi-nya. Akting dari Nicole Kidman, Reese Witherspoon, Shailene Woodley, Laura Dern, dan Alexander Skarsgard juga oke banget.

l44QrV0bFfDkhjD8Y
Big Little Lies.Original Network: HBO. Genre: Dark-Comedy/Drama. Starring: Nicole Kidman, Reese Witherspoon, Shailene Woodley, Laura Dern, Alexander Skarsgard, Adam Scott.

The Good Fight

CBS_AA_GOOD_FIGHT_108_IMAGE_1087868_640x360

Legal drama memang salah satu genre yang saya suka. Dari film sampai series, biasanya legal drama ini asik ditonton. Memang gak semuanya bagus, tapi ada beberapa yang oke banget. Nah, salah satunya adalah The Good Fight ini.

Selain karena akting para aktornya yang oke banget, cerita The Good Fight ini relate banget sama kehidupan sekarang. Karena, universe yang diambil adalah universe dan waktu saat ini. Jadi sesuai.

Dikisahkan, setelah Donald Trump terpilih jadi Presiden AS, salah seorang pengacara kawakan memutuskan meninggalkan kantor hukum yang dia buat. Pensiun untuk menikmati hari tua. Sayangnya, sebelum pensiun, teman dekatnya terkena skandal skema-ponzi dan dipenjara. Seluruh aset yang dititipkan ke temannya itu, dibekukan. Seluruh aset dan tabungan yang dipercayakan pada temannya lenyap begitu saja. Well, dia pun sudah didepak dari kantor lamanya, sehingga harus mencari pekerjaan baru dan bergabung ke kantor hukum rivalnya; yang merupakan kantor hukum mayoritas orang kulit hitam.

xTiN0pcexuaQX05Try
The Good Fight.Original Network: CBS Genre: Legal Drama Starring: Christine Baranski, Rose Leslie, Erica Tazel, Justin Bartha, Cush Jumbo, Sarah Steele.

Designated Survivor

57e2a9d76d5da.image

Political drama, conspiracy thriller, political thriller itu banyak. Banget. Buat yang bosen dengan cerita politik dan konspirasi yang itu-itu aja, coba nonton Designated Survivor.

Serial ini bercerita tentang Tom Kirkman, seorang Menteri Perumahan AS. Dia tidak punya partai, alias profesional, ketika diangkat jadi menteri. Suatu hari, pada saat State of the Union Address, seluruh jajaran tinggi AS tewas karena gedung Capitol tempat acara diadakan dibom teroris. Kirkman sengaja tidak diminta hadir karena ia adalah designated survivor. Karena semua petinggi negara tewas, maka ia harus menjadi Presiden dan membangun kembali negara itu dari teror.

Setelah menonton ini, saya akan menjawab Tom Kirkman sebagai politisi favorit. Sayang aja dia karakter fiksi. Walau banyak yang meragukan kemampuannya untuk memimpin negara, dia membuktikan kalau dia tegas, pintar memotivasi anak buah, jago bicara depan kamera, pengambilan keputusannya terukur, dan yang paling penting: enggak culas kayak politisi lain.

Well, I just wish Indonesia have one Tom Kirkman here.But then again, Tom Kirkman gak akan bisa jadi presiden di Indonesia sih. Kafir. Pffft…

3o6ZsY2Bb1a0eA7gPu
Designated Survivor.Original Network: ABC Genre: Political Drama/Thriller Starring: Kiefer Sutherland, Natascha McElhone, Adan Canto, Italia Ricci, Kal Penn, Maggie Q.

Well, itulah beberapa serial baru yang saya rekomendasikan untuk ditonton di semester awal tahun 2017 ini. Semoga suka dengan daftarnya.

Ada beberapa review yang bilang kalau series seperti 13 Reasons Why, Legion, Riverdale juga bagus. Tapi saya sih belum nonton. Kalau kamu sudah, coba kabari saya ya bagus atau enggak serialnya.

So, happy procrastinating, guys!
Advertisements

2 thoughts on “5 TV Series Baru yang Wajib Ditonton di Awal Tahun 2017”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s